Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Menggelar Kegiatan Senam Bersama Pegawai Rutan dan WBP

04-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Kuala Kapuas - Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas mengadakan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh pegawai Rutan dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik serta mempererat hubungan sosial antara pegawai Rutan dan WBP, Jumat (04/23).

Kegiatan senam ini dilaksanakan di lapangan olahraga Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas dengan diawali oleh pemanasan yang dipandu oleh instruktur senam. Selama sesi senam, para peserta diajak untuk mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipandu oleh instruktur. Gerakan senam dipilih agar dapat meningkatkan kebugaran fisik, melatih kelenturan, dan juga meredakan stres. Musik yang diputar juga menghadirkan nuansa ceria dan semangat sehingga semakin termotivasi untuk berpartisipasi aktif.

Menurut Fathur, salah satu petugas Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas yang ikut serta dalam kegiatan ini, senam bersama merupakan momen yang menyenangkan. "Kami bisa bergerak aktif bersama dan melupakan sejenak kegiatan sehari-hari di Rutan. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan WBP dan saling mendukung dalam mencapai tujuan kesehatan," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan senam bersama ini, diharapkan kesehatan serta kebugaran fisik para WBP dapat terjaga dan memperbaiki kualitas hidup mereka selama masa penahanan. Selain itu, kegiatan ini juga membantu membangun hubungan yang lebih baik antara pegawai Rutan dan WBP, menciptakan iklim yang lebih harmonis di dalam Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.


Bagikan berita melalui