Pemberantasan Sarang Nyamuk/Grebeg Jentik, Jumat Bersih dan Silaturahmi Jumat Pagi di RW 07 Kelurahan Kalibata

04-08-2023 - Kelurahan Kalibata — Pemerintah Kecamatan Pancoran

Hari ini Jumat tanggal 4 Agustus 2023 bertempat di lingkungan RW 07 Kelurahan Kalibata, diadakan giat PSN/Grebeg Jentik, Jumat bersih sekaligus sebagai ajang Silaturahmi Jumat Pagi (SiJumPa).
Grebeg jentik difokuskan di rumah warga RT 010 dan RT 011 dengan sampel sebanyak 50 rumah.
Hadir dalam giat ini, Sekretaris Kelurahan Kalibata dan jajaran, Tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Kalibata I, Babinsa, Binmaspol, Anggota FKDM, Pengurus TP PKK Kalibata, Ketua RW 07 beserta pengurus, Anggota LMK, para koordinator kader jumantik RW dan para kader jumantik RW 07.  
Dalam kesempatan ini, Sekretaris Kelurahan Kalibata Bapak Herman dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kebersihan rumah dan lingkungan terutama dalam masa pancaroba seperti sekarang ini. Disampaikan pula program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam bulan ini. Tentunya dukungan dari warga masyarakat sangat diharapkan demi terwujudnya program-program tersebut.
Hasil dari grebeg jentik hari ini adalah 1 positif jentik dari 50 rumah yang dikunjungi. Angka bebas jentik (ABJ) adalah 98% (Baik).

Bagikan berita melalui