Lapas Bondowoso Ikuti Penyerahan LHP BPK RI untuk Laporan Keuangan Kemenkumham Tahun 2022 Secara Daring

04-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB BONDOWOSO — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Bondowoso (4/8)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso ikut serta dalam kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM untuk Tahun 2022 secara daring.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai lapas di setiap wilyah, termasuk Lapas Bondowoso, berlangsung melalui konferensi video daring sebagai langkah untuk memudahkan seluruh perwakilan dari tiap wilayah dapat mengakses jalannya kegiatan dari Unit Pelaksana Teknis di setiap daerah.

Dalam acara penyerahan LHP ini, BPK RI memberikan penjelasan rinci mengenai hasil pemeriksaan laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM pada tahun sebelumnya. Sejumlah catatan rekomendasi untuk perbaikan dan pengelolaan keuangan kementerian tersebut diuraikan secara transparan.

Melalui penyerahan LHP secara daring, diharapkan proses pemeriksaan keuangan bisa berjalan lebih efisien dan tepat waktu tanpa mengesampingkan pentingnya aspek transparansi dan akuntabilitas publik. Kegiatan ini juga membuktikan komitmen pemerintah dalam memastikan pemanfaatan dana negara secara efektif dan efisien dalam sektor kehakiman dan pemasyarakatan.

Bagikan berita melalui