ANAK BINAAN LPKA BATAM IKUTI PELATIHAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

04-08-2023 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

#sobatceria Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan Anak Binaan,  Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam bekerjasama dengan mitra kerja mengadakan pelatihan penyembelihan hewan Qurban. Kamis (03/08/2023).

Dalam pelatihan ini disampaikan juga berbagai hal berkaitan dengan ibadah qurban antara lain bagaimana cara memilih hewan qurban, persyaratan dan perlakuan terhadap hewan qurban, petugas penyembelihan, penyembelihan qurban, dan penanganan daging (pengemasan dan distribusi).

Ustad Abdul Majid selaku Narasumber mengatakan Dengan ini anak binaan tidak hanya mengetahui dari sisi syar'i nya saja tapi juga dari sisi teknis cara penyembelihannya.

"Sebelum menyembelih hewan qurban kita harus mengetahui kesehatannya. Jangan sampai hewan qurban memiliki penyakit, sebab nantinya akan kita konsumsi dan dikhawatirkan kita terinfeksi dari penyakit" jelas Abdul Majid

Selain itu Kasubsi Dikbimkemas, Jupriadi juga berharap Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi anak binaan ketika kembali kemasyarakat sehingga bisa memberikan pelayanan khususnya saat Idul Adha Tiba.

#lpkabatampasticeria
#kumhamPASTI
#penyembelihan
#hewanqurban
#SaffarMGodam
#agussalim


Bagikan berita melalui