Sosialisasi Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Tahun 2023 di Kota Dumai

04-08-2023 - Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Padang — Unit Pelayanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut

Dumai – Dukung upaya implementasi Ekonomi Biru untuk menjaga ekologi dan kesehatan laut, BPSPL Padang terlibat dalam penyelenggaraan Sosialisasi Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) Tahun 2023 pada Kamis (06/07) di Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Dumai bersama dengan Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (Dit. P4K). Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Dinas Perikanan Kota Dumai, Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, UPT Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Camat Dumai Barat, Lurah Purnama, Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, Loka KKPN Pekanbaru, Stasiun KIPM Kelas I Pekanbaru, UPT PPI Dumai, Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Belawan Wilker PSDKP Dumai, Laboratorium PMHP Dumai, Penyuluh Perikanan Kota Dumai, LSM PAB, PT Pertamina Hulu Rokan, dan Nelayan Kecamatan Dumai Barat turut serta dalam sosialisasi.

Plt. Kepala DKP Provinsi Riau, Tengku Fauzan Tambusai, menyatakan dukungan dari DKP Provinsi Riau dalam pelaksanaan BCL dan berharap kegiatan ini berkesinambungan. Dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta melalui program CSR-nya dan memberikan pembinaan terhadap masyarakat tentunya juga diharapkan, tambah Fauzan. Dihadiri oleh 75 nelayan peserta BCL, acara sosialisasi sekaligus pembukaan agenda BCL ini memperoleh antusiasme dari masyarakat. Bahkan salah seorang penggiat konservasi Kota Dumai, Darwis Mohammad Saleh mengapresiasi agenda BCL yang dapat turut mendukung upaya perubahan pola pikir dan pola hidup masyarakat terkait pengelolaan sampah. Kegiatan ditutup dengan pembagian alat kebersihan kepada nelayan yang terlibat dalam pelaksanaan BCL.

Bagikan berita melalui