Implementasi Hasil Pelatihan Kemandirian WBP Lapas Narkotika Kasongan Kanwil Kemenkumham Kalteng di Bidang Tata Boga

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kelas IIA Kasongan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

KASONGAN – Keberadaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) tentunya sangatlah berperan penting dalam memberikan bimbingan kepada masyrakat yang melanggar hukum, yang salah satunya yaitu membekali keterampilan kepada warga binaan dengan tujuan ketika warga binaan selesai menjalani pidana dari lembaga pemasyarakatan dapat memiliki kompetensi atau keahlian dalam satu bidang tertentu, (03/08/2023).

 Sebelumnya Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan telah melakukan kerja sama dengan LPK Multi Karya dalam memberikan pelatihan kemandirian bidang tata boga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Tata boga di Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan meliputi pembuatan dan penjualan berbagai jenis cemilan (gorengan).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menjelaskan bahwa Tata boga yang dimaksd seperti membuat tahu goreng, tempe goreng, bakwan, dan singkong goreng.

“saya berharap kelak tata boga di Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan bisa memasarkan berbagai jenis cemilan hasil warga binaan keluar Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan dan dapat bersaing dengan produk yang ada di pasaran luas” ujarnya.

Kontributor : Humas Lapas Narkotika Kasongan

Bagikan berita melalui