Griya Abipraya Bapas Muara Teweh Mantapkan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Bidang Keagamaan Dengan Yayasan Cendekiawan Islam Indonesia Muara Teweh

03-08-2023 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

MUARA TEWEH - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Muara Teweh melaksanakan koordinasi dan kolaborasi dengan Yayasan Cendekiawan Islam Indonesia (YCII) Muara Teweh tentang tindak lanjut pelaksanaan Griya Abhipraya Bapas Muara Teweh pada bidang keagamaan dan kerohaniwan. Kamis (03/08/2023).

Pelaksanaan pertemuan kerjasama dilaksanakan oleh Pembimbing Kemasyarakatan Pertama, David Frima Negara dan Doni Triuludo Damanik dan Staf Tata Usaha Harivan Septiady serta pihak YCII, Ustadz Alianor. Pertemuan berlangsung pada pukul 08.30 WIB. Bertempat di Ruang Layanan Kantor Urusan Agama (KUA) karena Pengurus yayasan tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada instansi tersebut.

Dalam pertemuan ini, Alianor menyampaikan untuk menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Bapas melalui pelaksanaan koordinasi ke masing-masing dinas terkait layanan Griya Abhipraya pada waktu sebelumnya menyampaikan, “Program Griya Abhipraya sangat bermanfaat bagi Klien. Setelah pertemuan ini, selanjutnya yayasan akan memfasilitasi Bapas dengan pihak dinas terkait untuk merencanakan program kegiatan."

Sampai saat ini, Bapas Muara Teweh telah melakukan koordinasi awal pembentukan Griya Abhipraya dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Barito Utara, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Barito Utara, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Barito Utara serta beberapa Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, penandatanganan ini juga dilatarbelakangi dengan dukungan pemerintah daerah Kab. Barito Utara terkait pengendalian overcrowded di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Sebelumnya, Bapas Kelas II Muara Teweh juga telah melaksanakan penandatanganan bersama POKMAS LIPAS serta kelompok usaha yang telah memberikan pelatihan dan pembimbingan terkait program dan layanan pembimbingan kemandirian dan kepribadian Bapas untuk Klien Pemasyarakatan.

Kepala Bapas Muara Teweh, Asmuri menyampaikan, “Saya sampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah Kab. Barito Utara serta pihak POKMAS LIPAS yang telah memberi kepercayaan penuh dalam pengelolaan layanan Griya Abhipraya, yang semoga nantinya akan memberikan manfaat dan kontribusi untuk pembangunan negara” tutupnya.

Bagikan berita melalui