Kalapas Tebing Tinggi Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun di Lapangan Merdeka

01-07-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

ebing Tinggi -
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan menghadiri upacara peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke 77 tahun di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Sabtu (01/07/2023).
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, dalam amanatnya beliau membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Beliau menegaskan kepada seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia agar wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.
“Gerak gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvei seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” ujarnya.
Dengan harapan kedepannya masyarakat dapat merasa dilindungi dan diayomi oleh institusi polri, oleh karena itu institusi ini harus bersih, lurus dan kuat, harus diikat dan bersatu ibarat sapu lidi.
Selain itu, Kalapas Anton juga mengucapkan selamat memperingati HUT Bhayangkara ke-77, semoga Polri selalu jaya dan solid, serta sinergitas dengan Lapas terus terjalin dengan baik.
Turut dihadiri Pj. Walikota, Syarmadani, M.Si., Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Dansub Denpom I/1-1 Tebing Tinggi Kapt. CPM. Nurdin Nasution, Kepala Sub Seksi Penyidikan Wido B.G. Sihombing, S.H. mewakili Kajari, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H. mewakili Ketua PN, Wakil Ketua PA Dr. Nusra Arini, S.HI., M.H. mewakili Ketua PA, Kepala OPD atau mewakili, Camat dan Lurah atau mewakili serta Ketua TP PKK dr. Dewi Mustika, M.Kes. dan tamu undangan lainnya.

Bagikan berita melalui