Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Kendari lakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari

03-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Kendari — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM yaitu Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke- 78 Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Kendari lakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari, Kamis (03/08/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh UPT se-Kota Kendari baik Lapas, Rutan, LPKA, Bapas, Maupun Imigrasi

Berbekal sapu, parang, cangkul, sendok sampah dan alat pemotong para petugas dengan semangat dan sigap membersihkan seluruh area Taman Makam Pahlawan Watubangga dari sampah serta dedaunan kering sambil merapikan rumput.

Kegiatan ini sebagai persiapan dalam rangkaian HUT kemerdekaan RI tahun 2023 dan HDKD ke-78. Khususnya untuk acara Upacara Tabur Bunga yang rencanaya akan dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2023.

Diharapkan dari Kegiatan tersebut, semoga dapat meningkatkan rasa hormat kepada para Pahlawan atas jasa- jasanya dan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, serta diharapkan dapat memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat sekitar Taman Makam Pahlawan untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan taman serta lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka.

Bagikan berita melalui