Pimti Pratama Ikuti Pembukaan Temu Bisnis Tahap VI dan ICEF Secara Daring

03-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR — Sekretariat Jenderal

SIDOARJO - Kemenkumham Jatim berkomitmen mendukung gelaran Temu Bisnis Tahap VI dan Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) 2023. Salah satu bentuk nyata adalah Pimti Pratama yang dipimpin Imam Jauhari menghadiri pembukaan dan seluruh Rangkaian acara dengan tema ”Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri, Wujudkan Kemandirian Bangsa” itu secara daring hari ini (3/8).


Para pimti mengikuti kegiatan dari Lapas I Surabaya di Porong. Di Aula Sugeng Handrijo, Para Pimti juga didampingi para Kepala UPT yang juga menghadiri Festival Band Warga Binaan Pemasyarakatan se-Jatim.


"Kami dan jajaran sangat mendukung kegiatan ini, untuk itu walaupun di sela-sela kegiatan yang lain kami sempatkan hadir secara virtual," ujar Imam.


Kemenkumham bersama dengan Kementerian Keuangan ditunjuk oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi guna memberikan dukungan fasilitasi penyelenggaraan Temu Bisnis Tahap VI pada tanggal 3 s.d. 5 Agustus 2023 bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaksanaannya terintegrasi dengan kegiatan Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang diinisiasi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). 


Kegiatan dimaksudkan untuk memfasilitasi pertemuan antara instansi pengguna produk dalam negeri (Kementerian/Lembaga, Pemerintah daerah, BUMN) dengan usaha pelaku industri dalam negeri. 


"Yaitu untuk mencapai kesepakatan dari sisi demand and supply atas kebutuhan dan pengadaan produk dalam negeri," terang Imam.


Imam juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Karena banyak sekali layanan dari Kemenkumham selama kegiatan berlangsung. (Humas Kemenkumham Jatim)

Bagikan berita melalui