Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia

03-08-2023 - Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat — Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Pada tahun 2023 ini, Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat melakukan kegiatan penyuluhan di enam kabupaten/kota di Sumbar, salah satunya di kabupaten Pesisir Selatan, yaitu di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Pesisir Selatan, pada 2--4 Agustus 2023 ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang guru SD di lingkungan  Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan. Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala bidang GTK Disdikbud Kabupaten Pessel, Darmawi, M.Pd. dan tim penyuluh BBPSB.

Dalam sambutannnya, Kepala bidang GTK Disdikbud menyampailkan agar kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta penyuluhan untuk menyegarkan dan menambah wawasan dalam kebahasaan.

Diana, M.Pd selaku penyuluh mewakili Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat mengatakan, Badan Bahasa mempunyai 3 program prioritas, yaitu Literasi Kebahasaan dan Kesastraan, Pelindungan Bahasa dan Sastra Daerah, serta Internasionalisasi Bahasa Indonesia. Untuk mewujudkan program prioritas tersebut salah satunya melalui kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia.

Bagikan berita melalui