Bapas Bersama Lapas Pangkalan Bun Ikuti Penguatan HUMANIS

03-08-2023 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Pangkalan Bun – Dalam rangka memberikan penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) serta penguatan terhadap etos kerja dan pegawai. Dalam hal ini Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati, mengadakan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, Rabu (02/08). 

Kegiatan Penguatan dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun pada pukul 13:00 WIB, selepas makan siang. Selain memberikan penguatan mengenai ZI, kedatangan Kadiv Administrasi juga sebagai penguat silaturrahmi dan memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Bapas Pangkalan Bun, serta pengenalan website HUMANIS yang memberikan deskripsi berbagai layanan yang diberikan oleh Instansi Kementerian Hukum dan HAM.  

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, Doni Handriansyah serta diikuti oleh Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun, M. Arfandy, beserta jajaran pegawai Lapas dan Bapas Pangkalan Bun. Dalam sambutannya Kalapas mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadiv Administrasi ke Lapas Pangkalan Bun untuk memberikan penguatan. Kadivmin pun dalam penguatan yang diberikannya menerangkan nilai-nilai yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan serta pekerjaan sehari-hari yaitu Humbleness atau rendah hati, Sincerity atau ketulusan, serta Humanis.

Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam bekerja perlunya ketulusan hati dan penuh kerendahan hati. " Kita dalam bekerja harus HAPPY, yaitu Habit dimana kita harus memiliki kebiasaan baik, kemudian Action artinya adanya tindakan nyata, kemudian Positive yang menyatakan sikap positif yang harus dijaga, lalu People yang berarti kepedulian terhadap sesama, dan terakhir Your belief yang merupakan kepercayaan yang mendasari seseorang dala bertindak dan berperilaku " Ucapnya. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan manual book humanis kepada Kalapas dan Kabapas Pangkalan Bun. 

Kontributor : Tim Humas Bapas PBun

Bagikan berita melalui