Dalam Rangka Sambut dan Peringatan HUT Kemenkumham Ri ke 78, Lapas Martapura Kemenkumham Sumsel Gelar Donor Darah

03-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN — Sekretariat Jenderal

Martapura - Dalam rangka HUT Kemenkumham Ri ke 78 Tahun 2023, Lapas Martapura Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh petugas Lapas Martapura, Selasa (02/08/2023). 

Pelaksanaan donor dilangsungkan di Aula Kantor Lapas Kelas IIB Martapura Kemenkumham Sumsel dan bekerja sama dengan PMI OKU Timur. 

Selain Petugas Pemasyarakan Lapas Kelas IIB Kemenkumham Sumsel, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kelas IIB Martapura Kemenkumham Sumsel. Donor darah yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. 

Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan oleh Lapas Martapura, namun dilaksanakan secara rutin yang sudah dilakukan juga pada Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59. Kalapas Martapura, Edi Saputra menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan  HUT Kemenkumham Ri ke 78 Tahun 2023. “Aksi donor darah ini kami laksanakan untuk menyambut dan memeriahkan dan menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah dapat meningkatkan kepedulian sosial serta bermanfaat untuk orang lain,” terang Edi Saputra.


Bagikan berita melalui