Rangkaian HUT Kemenkumham Ke-78, Lapas Kelas I Palembang ikuti Kegiatan Bersih - Bersih di Taman Makam Pahlawan Palembang

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN

Palembang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-78, Lapas Kelas I Palembang ikuti kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang (3/8/2023).

Kegiatan bersih - bersih tersebut dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan diikuti pula Unit Pelaksana Teknis di Kota Palembang dalam rangka memperingati HUT Kementerian Hukum dan HAM Ke-78 sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong, para pegawai Lapas Kelas I Palembang dengan penuh antusias membersihkan dan merawat area sekitar makam pahlawan. Sembari mengenang jasa para pahlawan, para peserta kegiatan membersihkan makam pahlawan, menyirami tanaman, dan menyemprotkan bunga untuk menjaga keindahan dan kesakralan Taman Makam Pahlawan.

Kalapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah menyampaikan, "Kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan ini adalah wujud nyata dari rasa syukur dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita tercinta. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat terus mengingat dan mengenang perjuangan mereka serta meningkatkan semangat nasionalisme"

Tak hanya menjadi momentum penghormatan, kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi kesempatan bagi para pegawai Lapas Kelas I Palembang untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Semangat gotong-royong yang terpancar dari kegiatan ini menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Lapas Kelas I Palembang.

(Humas Lameta).

Bagikan berita melalui