Pembekalan Calon Purna Bhakti, Pensiun Sehat dan Bahagia

02-08-2023 - Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

Berpusat di Graha Pengayoman, Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau ikuti kegiatan Pembekalan Purnabakti dengan tema “Pensiun Sehat dan Bahagia” secara daring melalui Zoom Meeting pada Selasa (01/08/23)

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pegawai menjelang masa pensiun sehat dan bahagia di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Para pegawai yang akan memasuki masa Purnabakti penting mempersiapkan mental, emosi, spiritual, pola pergaulan sosial, aktivitas, pekerjaan dan keuangan pribadi dalam mengisi kehidupan baru setelah pensiun.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham), Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan, memasuki masa purnabakti/pensiun merupakan suatu kehormatan dalam bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara kepada setiap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang telah mengabdikan sebagian hidupnya dengan baik untuk bangsa dan negara serta masyarakat.

“Pensiun bukan berarti masa pengabdian seorang ASN telah selesai, akan tetapi awal mula suatu pengabdian seorang abdi masyarakat dalam bentuk dan lingkungan yang berbeda,” tandas Andap.

Sekjen Kemenkumham juga mengajak seluruh pegawai ASN Kemenkumham yang akan memasuki masa purnabakti agar selalu semangat, dan terus meningkatkan produktifitas.

“Yakinlah bahwa dimana masyarakat masih sangat mengharapkan peran aktif saudara, dan masyarakat masih sangat menunggu pengabdian kita semua,” kata Andap.

Purnabakti, lanjut Andap, bukanlah akhir dari perjalanan kehidupan, melainkan masa dimana berhenti sejenak dari rutinitas pekerjaan kantor sehari hari untuk memasuki tahapan tujuan kehidupan yang lebih hakiki. Baik untuk warga maupun kehidupan sosial.

Di akhir sambutan Andap mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti untuk melanjutkan pengabdian yang baru ditengah masyarakat dan selalu sehat serta bahagia.

Bagikan berita melalui