SatPol PP Kecamatan Gerokgak Melaksanakan Verifikasi Protokol Kesehatan

10-02-2021 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 pada hari ini selasa, 09 Februari 2021. Tim Patroli dan Tim Regu Jaga Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Gerokgak melaksanakan verifikasi protokol kesehatan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Gerokgak.

Adapun hasil dari verifikasi protokol kesehatan Covid-19 di delapan lokasi sebagai berikut :

  1. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Manusa Yadnya, Banjar Dinas Wanasari, Desa Sanggalangit. Kegiatan upacara Manusa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 17 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni tempat cuci tangan/sabun/hand sanitizer dan alat pengukur suhu, penyemprotan dengan desinfektan, tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  2. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Manusa Yadnya, Banjar Dinas Tamansari, Desa Sanggalangit. Kegiatan upacara Manusa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 16 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  3. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Manusa Yadnya, Banjar Dinas Kayuputih, Desa Sanggalangit. Kegiatan upacara Manusa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 22 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni tempat cuci tangan/sabun/hand sanitizer dan alat pengukur suhu, penyemprotan dengan desinfektan, tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  4. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Manusa Yadnya, Banjar Dinas Kayuputih, Desa Sanggalangit. Kegiatan upacara Manusa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 13 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  5. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Dewa Yadnya, Banjar Dinas Mertasari, Desa Patas. Kegiatan upacara Dewa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 13 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  6. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Dewa Yadnya, Banjar Dinas Juntal, Desa Tinga-Tinga. Kegiatan upacara Dewa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 15 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  7. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Manusa Yadnya, Banjar Dinas Kembang Udaya, Desa Tinga-Tinga. Kegiatan upacara Manusa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 13 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni surat pernyataan pelaksanaan kegiatan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, penyemprotan dengan desinfektan, dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  8. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Dewa Yadnya, Banjar Dinas Kembang Udaya, Desa Tinga-Tinga. Kegiatan upacara Dewa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 10 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protocol kesehatan yakni penyemprotan dengan desinfektan, tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.

Disampaikan kepada para pemilik acara yang akan berlangsung, apa yang menjadi kekurangan pada ceklist verifikasi protokol kesehatan agar segera dilengkapi guna pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 serta selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Bagikan berita melalui