Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022

10-02-2021 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan pembukaan Musrembang Kecamatan 2021 yang dilangsungkan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Zoom Meeting ini diikuti oleh oleh Camat Gerokgak (Made Juartawan, S.STP, MM) serta Fungsional Umum Seksi Pembangunan (Nyoman Kader) dan Fungsional Umum Subag Perencanaan (Putu Deni Sudiarta,S. Sos). Zoom Meeting tersebut dibuka langsung oleh Bupati Buleleng (Putu Agus Suradnyana,S.T) dalam sambutannya melalui forum Konsultasi Publik ini diharapkan dapat diinventarisir dan dirumuskan permasalahan pembangunan, sekaligus menemukan alternatif pemecahannya yang wujud konkritnya berupa program atau kegiatan yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menjawab permasalahan mendesak di tahun 2022.

Dalam pemaparan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 mengambil Tema “pemantapan pemulihan ekonomi melalui integrasi pertanian dengan pariwisata yang didukung investasi dan infrastruktur”. Rancangan RKPD ini tetap mengacu pada Kerangka RPJMD 2017-2022 dengan visi “terwujudnya Masyarakat Buleleng yang mandiri sejahtera dan berdaya saing berlandaskan Tri Hita Karana”.

Ada beberapa usulan dan saran yang terakomodir yaitu mewujudkan pemulihan ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan berbasis padat karya, membangun sistem pengolahan pertanian dari hulu sampai kehilir dengan jalan memberdayakan pengelolaan BUMDES.

Bagikan berita melalui