KANWIL KUMHAM JABAR DUKUNG PENUH LAPAS KARAWANG DAN BERIKAN MONITORING SERTA EVALUASI

05-02-2021 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT — Sekretariat Jenderal

KARAWANG - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Ngadiono Basuki bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rochmadi dan Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi lakukan monitoring dan evaluasi di Lapas Kelas IIA Karawang yang beralamat di Jl. Surotokunto No.110, Warungbambu, Kec. Karawang, Senin (01/02/2021).

Tampak hadir Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan Saifur Rachman, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang Winarko dan beberapa pegawai Kantor Wilayah.

Monitoring dan evaluasi kerja ini diawali dengan peninjauan Ruang layanan pengaduan Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) yang terletak di depan sebelah kanan Pintu Utama, protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19 dan kemudian peninjauan Kegiatan Kerja (Giatja) bercocok tanam yang ada di lapas yaitu bertanaman kangkung, bayam dan sosin serta cabai hidroponik. Lahan bercocok tanam ini nampak mengelilingi area di dalam lapas.

Usai berkeliling, peninjauan pun diteruskan ke Ruang Dapur dimana tempat produksi makanan, kemudian menuju blok hunian, Ruang Pelayanan Kesehatan Rawat Inap dan juga tempat beribadah.

Heru Tjondro pun menyempatkan diri mewawancarai beberapa mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas penelitian.

Usai peninjauan, NgadionoSyafar dan Heru Tjondro memberikan apresiasi dan evaluasi agar kinerja pegawai Lapas Kelas IIA Karawang lebih maksimal. Di samping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan bagi Lapas Karawang dalam meningkatkan mutu pelayanan publik dan perjuangannya untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi di Tahun 2021 ini.

Bagikan berita melalui