Verifikasi Protokol Kesehatan

02-02-2021 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Jumat, 29 Januari 2021. Tim Patroli Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Gerokgak melaksanakan verifikasi protokol kesehatan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Gerokgak.

Adapun hasil dari verifikasi protokol kesehatan Covid-19 di tujuh lokasi sebagai berikut : 

  1. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Manusa Yadnya, Banjar Dinas Wanasari, Desa Sanggalangit. Dari hasil verifikasi didapati tempat sesuai protokol kesehatan.
  2. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Dewa Yadnya, Banjar Dinas Mekarsari, Desa Patas. Kegiatan upacara Dewa Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 29 s.d. 31 Januari 2021. Dari hasil verifikasi didapati tempat sesuai protokol kesehatan.
  3. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Pitra Yadnya, Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Patas. Kegiatan upacara upacara Pitra Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 02 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati tempat sesuai protokol kesehatan.
  4. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara Pitra Yadnya, Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Patas. Kegiatan upacara Pitra Yadnya ini berlangsung pada tanggal, 02 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati tempat sesuai protokol kesehatan.
  5. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara persembahyangan bersama, Banjar Dinas Juntal, Desa Tinga-Tinga. Kegiatan upacara persembahyangan bersama ini berlangsung pada tanggal, 30 Januari 2021. Dari hasil verifikasi didapati tempat sesuai protokol kesehatan.
  6. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara persembahyangan bersama, Banjar Dinas Juntal, Desa Tinga-Tinga. Kegiatan upacara persembahyangan bersama ini berlangsung pada tanggal, 12 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protokol kesehatan yakni tempat cuci tangan, penyemprotan dengan desinfektan, tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.
  7. Verifikasi protokol kesehatan di lokasi upacara persembahyangan bersama, Banjar Dinas Kembang Udaya, Desa Tinga-Tinga. Kegiatan upacara persembahyangan bersama ini berlangsung pada tanggal, 02 Februari 2021. Dari hasil verifikasi didapati adanya kekurangan pada protokol kesehatan yakni tempat cuci tangan, penyemprotan dengan desinfektan, tempat/pembatasan jarak dan himbauan tertulis kepada pengunjung/masyarakat/warga wajib menggunakan masker.

Diharapkan apa yang menjadi kekurangan pada ceklist verifikasi protokol kesehatan agar segera dilengkapi guna pencegahan pandemi Covid-19 dan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Bagikan berita melalui