SEHAT ALA KPPN JAKARTA V

21-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
KPPN Jakarta V merupakan salah satu kantor di wilayah Kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan DKI Jakarta yang memiliki beban kerja cukup tinggi, yang menuntut Pegawai KPPN Jakarta V memiliki kondisi tubuh yang sehat agar dapat bekerja dan meningkatkan pelayanan secara optimal. Tugas pokok dan fungsi KPPN Jakarta V selaku pengelola dana DIPA menuntut para pegawai untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja didepan komputer dan duduk di ruangan tertutup tanpa adanya sinar matahari. Tentunya, pola hidup seperti ini jika tidak diimbagi dengan cukup olahraga akan membuat tubuh lemas mudah terserang penyakit.

Dalam mendukung upaya menjaga kesehatan dan kebugaran para pegawai, KPPN Jakarta V melaksanakan program senam yang dilaksanakan setiap Jumat pagi yang dipimpin oleh Bapak Lao Shi. Senam yang dilaksanakan di KPPN Jakarta V berbeda dengan senam pada umumnya, karena pada senam ini para pegawai tidak hanya meakukan gerakan – gerakan senam biasa melainkan juga berlatih Ling Tien Kung yang terbukti berhasil menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, kolestrol, stroke dan kanker bahkan penyakit yang hingga kini tidak ada obatnya seperti lupus.

Senam Ling Tien Kung dimulai dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan, gerakan inti dan pendinginan dimana pada gerakan inti tersebut terdapat gerakan khas Mpet – Mpet, Jinjit, Jongkok, lipat pinggang dan Legong. Gerakan ini dilatih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bapak Lao Shi menyesuaikan gerakan yang dibutuhkan pegawai KPPN Jakarta V Gerakan-gerakan ini diterapkan agar badan menjadi bugar hingga tidur pulas dan enak, itu merupakan dampak dari latihan, berat badan pun dapat bertambah karena bertambah ototnya.

Program senam yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu ini benar-benar memberikan manfaat kesehatan bagi pegawai yang mengikutinya. Senam ling Tien kung membuktikan bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak membutuhkan banyak biaya, tanpa obat, tanpa alat, dan tanpa raga.
Bagikan berita melalui