PA Muara Labuh Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama

21-01-2021 - Pengadilan Agama Muara Labuh — PENGADILAN TINGGI AGAMA PADANG

Kamis (14/01/2021). Pimpinan beserta seluruh pegawai Pengadilan Agama Muara Labuh melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama. Kegiatan yang difokuskan di ruang sidang utama ini merupakan bentuk komitmen PA Muara Labuh dalam memberikan pelayanan prima untuk mewujudkan  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung RI dan diikuti oleh seluruh aparatur PA Muara Labuh.

Penandatanganan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Labuh,  Syamsul Hadi,S.Ag, S.My  yang diawali dengan pembacaan isi pakta integritas secara bersamaan yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA. Haris Luthfi, S.HI, MA dan diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan PPNPN di lingkungan PA Muara Labuh sebagai bentuk komitmen konkrit.

Ketua PA Muara Labuh, Syamsul Hadi,S.Ag, M.sy., dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya penandatanganan pakta integritas ini diharapkan semua Hakim dan Pegawai  PA Muara Labuh bisa menerapkan integritas pada diri dalam melaksanakan tugasnya.

“Dengan adanya penandatanganan pakta integritas ini diharapkan semua Hakim dan Pegawai PA Muara Labuh bisa menerapkan integritas pada diri dalam melaksanakan tugasnya, ucapan seiring dengan perbuatan”, ujar beliau.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah  Dokumen Pakta Integritas. Penandatanganan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh unsur PA Muara Labuh untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima dan bebas KKN.

Selain Penandatanganan Pakta Integritas, turut pula dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai PA Muara Labuh

Bagikan berita melalui