Ayam Plucker, Idola Baru Bagi Penghobi Ayam

20-01-2021 - Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya — Badan Karantina Pertanian
Ayam Plucker, Idola Baru Bagi Penghobi Ayam
Surabaya (19/1). SobatQ pasti bertanya-tanya, seperti apa sih ayam Plucker itu ? Ayam Plucker adalah jenis ayam yang berasal dari California, Amerika Serikat. Ayam ini merupakan strain ayam kontes jenis baru, dan saat ini sedang menjadi idola dikalangan penghobi ayam di Indonesia tak terkecuali di Banyuwangi.
Pada 18 Januari 2021, Pejabat Karantina Surabaya Wilker Pelabuhan Penyeberangan Ketapang melakukan pemeriksaan 3 ekor Ayam Plucker di Bandara Banyuwangi. Ayam tersebut merupakan milik N.C salah satu peternak ayam kontes di Banyuwangi.
“Kendati tergolong jenis strain baru, ternyata sudah ada beberapa peternak ayam Indonesia yang membudidayakannya. Ayam Plucker asal Medan tersebut kami periksa fisiknya serta Sertifikat Kesehatan Hewan (KH-11) dari daerah asal,” jelas Yeni Lusiana, Dokter Hewan Karantina yang bertugas.
Setelah pemeriksaan selesai dan ayam dinyatakan sehat, pejabat karantina menerbitkan Sertifikat Pelepasan Karantina Hewan (KH-14), dan ayam siap dikembangkan di Banyuwangi.
Nah kalau SobatQ juga tertarik memelihara ayam Plucker, Jangan lupa untuk melaporkan ke karantina setempat ya jika akan melalulintaskannya.
Bagikan berita melalui