Polres Singkawang Kedatangan Tim Pengecekan Rendisgar 2021 dari Polda Kalbar

07-01-2021 - Polres Kota Singkawang — Polres Mempawah

Tim Itwasda dan Birorena Polda Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Kompol Suwarta tiba di Polres Singkawang pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2021 pukul 08.00 Wib. Tim ini mendapat perintah dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat untuk melakukan pengecekan ke polres/ta di tingkat kewilayahan terkait pelaksanaan anggaran tahun 2021 dan usulan kebutuhan anggaran tahun 2022.

Polres Singkawang yang merupakan salah satu objek pengecekan telah melakukan persiapan-persiapan dalam pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2021. Kompol Purwanto, Kabagren Polres Singkawang menerangkan bahwa persiapan pelaksanaan anggaran yang tertuang dalam DIPA RKA-KL Polres Singkawang T.A. 2021 bahkan telah mulai dilakukan pada bulan November 2020 berupa penyusunan rencana pelaksanaan pengadaan barang/jasa diantaranya yaitu Pengadaan ULP Non Organik, makan tahanan polres, dan ATK polres dan polsek melalui pembentukan tim pembantu PPK dalam penyusunan spesifikasi teknis dan HPS.

Kompol Purwanto juga menambahkan bahwa Polres Singkawang telah melaksanakan sosialisasi DIPA RKA-KL kepada seluruh personel secara berjenjang oleh masing-masing sub satker di lingkungan Polres Singkawang, serta melaksanakan keterbukaan informasi publik terkait anggaran dengan memasang banner anggaran dan publikasi melalui website PPID Polres Singkawang.

 

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Tim Itwasda dan Birorena Polda Kalbar melakukan reviu terhadap rencana pendistribusian anggaran, rencana kegiatan, dan rencana penarikan dana Tahun 2021 guna memastikan kelancaran dan akuntabilitas dalam pelaksanaan anggaran. (PUR)

Bagikan berita melalui