LATIH JIWA DISIPLIN PPNPN KPPN JAKARTA V

20-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
KPPN Jakarta V terus mengembangkan inovasi dalam rangka peningkatan kualitas secara keseluruhan, baik dari segi pelayanan kepada publik maupun dari segi  kualitas kinerja internal kantor. Perbaikan ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dalam mendukung nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Kali ini, KPPN Jakarta V menggelar pelatihan PBB / Kedisiplinan yang diikuti oleh pegawai pemerintah non PNS (PPNPN) di lingkup kantor. Kegiatan ini utamanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KPPN Jakarta V kepada pengguna layanan (stakeholder), dan meningkatkan kesigapan PPNPN dalam melaksanakan tugas pokoknya. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan sinergi internal antar pegawai KPPN Jakarta V khususnya antar PPNPN.

Berdasarkan Nota Dinas Nomor: ND-086/WPB.12/KP.0501/2018, kegiatan pelatihan PBB / Kedisiplinan bagi PPNPN tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 31 Maret 2018 yang bertempat di Halaman KPPN Jakarta V, Jalan TB. Simatupang Kav.67 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan ini secara khusus mendatangkan instruktur dari anggota TNI Rindam Jaya, yaitu Sertu Muhammad Firmansyah dan Serda Lutono.

Selama kegiatan pelatihan PBB / Kedisiplinan ini, sebanyak 15 PPNPN diberikan pelatihan kedisiplinan semi militer oleh instruktur untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekuatan mental. Pelatihan PBB / Kedisiplinan yang diberikan mencakup kegiatan baris berbaris, pelaksanaan penghormatan, dan kekompakan. Pelatihan dasar semacam ini sangat diperlukan bagi pegawai mengingat PPNPN yang terdapat di KPPN Jakarta V meliputi satpam, sopir, pramubakti, dan tenaga kebersihan.
 
Bagikan berita melalui