Pertemuan Perkumpulan Petani Vanili Singaraja Bali

30-12-2020 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Rabu, 30 Desember 2020. Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., menghadiri undangan pertemuan Perkumpulan Petani Vanili Singaraja Bali unit Kecamatan Gerokgak.

Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PPVSB, apalagi vanili ini merupakan komoditi yang harusnya ditanam di wilayah dingin, namun petani di Gerokgak mampu dan berhasil  menanam vanili ini di Gerokgak yang notabennya wilayah daerah panas. Apalagi vanili ini bisa ditanam hanya dengan memanfaatkan pekarangan rumah, dinama hanya dengan modal 200.000 per potnya. Diharapkan petani vanili yang ada di Wilayah Kecamatan Gerokgak berkomitmen untuk komoditi vanili yang nantinya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan ini turut dihadiri Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Bapak Putu Oka Sastra, SP. MMA, Perbekel Patas Bapak I Kadek Sara Adnyana, Ketua PPVSB Kabupaten Buleleng Bapak  I Wayan Rinaya, Ketua Petani Kuda Keren Bali Bapak Anak Agus Wedatama, Dosen Fak. Pertanian Unud/ahli Processing Vanili Bapak Prof. Ir. I Made Supartha Utama, M. S. Ph. D., dan Ketua Perkumpulan Petani Vanili Singaraja Bali (PPVSB) Unit wilayah Kecamatan  Gerokgak Bapak Saifudin beserta anggota.

Bagikan berita melalui