Pengurus Masjid Jam'i Nurul Islam Desa Mainan Adakan Kegiatan Sosial Khitanan Massal

28-12-2020 - Kecamatan Sembawa — Pemerintah Kab. Banyu Asin

"Sunatan massal ini diperuntukkan bagi anak yang sudah waktunya dikhitan tetapi mengalami kendala pembiayaan, maka kami berusaha membantu mereka agar bisa dikhitan. Karena khitan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan" ujar imron juri selaku ketua pelaksana khitanan massal. mengadakan Sunatan Massal untuk anak-anak di Desa Mainan yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Sembawa sehingga pengerjaannya tentu aman dan memberikan hasil yang terbaik..

“Kegiatan ini menjadi penyemangat Pengurus Masjid Jam'i Nurul Islam Desa Mainan ini untuk terus memberikan hal Sosial baik kepada masyarakat dan akan terus dilakukan secara berkala kedepannya,” kata Ketua Masjid Jalalludin Jalal.

Wakil ketua 1 DPRD BANYUASIN, Bapak Sukardi SP, pada kesempatan itu juga hadir menyaksikan langsung proses khitanan sekaligus memastikan pelaksanaan khitanan massal secara gratis itu berjalan lancar. Ibu Sriatun SP menerangkan, khitanan massal ini adalah wujud kepedulian kepada masyarakat. .

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil 1 Ketua DPRD BANYUASIN Bpk Sukardi SP, Anggota DPRD Banyuasin Ibu Sriatun SP, CAMAT Sembawa yang diwakil SEKCAM Drs. Erman Taufik.,MM, Pimpinan PT . MELANIA ,BABINSA , SAT POL PP, KEPALA DUSUN ,Tokoh Masyarakat ,Tokoh Agama ,Tokoh Adat ,Tokoh Pemuda.

Khitanan massal ini di ikuti 45 anak yang berada di Desa Mainan. Kegiatan Sosial Khitanan Masal ini juga tak lepas dari peraturan protokol kesehatan yang di terapkan dengan 3 M ( menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ).

"Diharapkan para peserta sunatan masal ini setelah menjalankan khitan bisa beribadah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam. Mereka akan menjadi manusia dewasa yang semangat dalam menuntut ilmu dalam menggapai masa depannya, ujar Sekcam Sembawa.

Bagikan berita melalui