Sambung Rasa Kementerian Keuangan Peduli

28-12-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 23 Desember 2020) Pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat namun juga keluarga besar Kementerian Keuangan. Maka dari itu, dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa pandemi serta mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kementerian Keuangan Peduli melaksanakan kegiatan bertajuk “Sambung Rasa” sebagai wadah bagi pegawai Kementerian Keuangan untuk memberikan donasi kepada masyarakat sekitar dan pegawai yang terdampak Covid-19.

Sambung Rasa ini dilakukan dengan cara pengumpulan donasi melalui Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat. Setelah itu, dana yang terkumpul digunakan untuk membeli sembako di toko kelontong di sekitar kantor guna memberdayakan pedagang yang terdampak. Sembako tersebut kemudian diberikan kepada pihak yang membutuhkan. Kegiatan dilaksanakan serentak oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Keuangan pada tanggal 21 - 23 Desember 2020.

Pelaksanaan di Bea Cukai Bandung sendiri, sembako tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo, dan Kepala Subbagian Umum, Djoko Budi Pamungkas, kepada seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di lingkungan Bea Cukai Bandung meliputi cleaning service, petugas keamanan dalam, dan pramubakti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharga hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlas apa yang kau beri.

#SambungRasa
#KemenkeuPeduli
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBandungBisa
#BeaCukaiBandungJuara
#BeaCukaiBandungWBBM2020

 

Bagikan berita melalui