Penganugerahan Zona Integritas WBK/WBBM 2020?

28-12-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 21 Desember 2020)? Kabar gembira untuk kita semua!!! Babak akhir dari rangkaian proses evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ditandai dengan penyerahan predikat WBK/WBBM kepada Kementerian dan Lembaga maupun Pemerintah Daerah di Indonesia. Berdasarkan surat undangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bea Cukai Bandung sebagai salah satu unit kerja di bawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berhasil mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2020.

Atas hal tersebut, bertempat di Aula Lantai 3 Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo, Kepala Kantor Bea Cukai Bandung didampingi beberapa Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional dan Pelaksana "nonton bareng" penganugerahan bergengsi ini. Turut hadir secara virtual Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo. ?

Predikat Zona Integritas WBK/WBBM merupakan sebuah apresiasi kepada instansi pemerintah yang mampu berusaha lebih untuk membangun unit kerja percontohan yang berintegritas dan melayani dengan prima. Unit percontohan inilah yang akan menularkan virus perubahan sehingga akan semakin mendorong kemajuan reformasi birokrasi di Indonesia. Bea Cukai Bandung, salah satu unit kerja yang akan menularkan virus perubahan tersebut.?

"Terimakasih atas segala asa, usaha, dan doa yang tercurahkan. Kantor kita telah mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Predikat ini bukanlah milik saya, tapi ini adalah milik kita semua. Tugas kita sekarang adalah berjuang bersama untuk mempertahankannya sebagaimana kita berjuang untuk mendapatkannya. Semoga predikat WBBM ini dapat menambah semangat kita dalam memperjuangkan integritas dan semangat melayani dengan hati serta semangat nasionalitas," pesan Dwiyono Widodo?

Tak lupa, kami, keluarga Bea Cukai Bandung turut mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan pengguna jasa atas dukungan yang baik selama ini, semoga kita dapat terus meningkatkan sinergi yang baik, kuat, dan solid untuk mewujudkan Indonesia bebas dari Korupsi.?

 

Bagikan berita melalui