Lawan Covid-19, Warga Binaan Rutan Batusangkar jalani Tes Swab

15-12-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batusangkar — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA BARAT

Batusangkar, INFO_PAS – Penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19) semakin hari semakin menghawatirkan. Sementara itu untuk akumulasi kasus positif di Kabupaten Tanah Datar sampai dengan tangggal 12 Desember 2020 ini, sudah mencapai 743 orang. Sementara total kasus sembuh adalah 619 orang dan kasus meninggal sebanyak 23 orang.

Dengan semakin menghawatirkannya penyebaran Virus Covid-19 di Tanah Datar, hari ini sebanyak 108 Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batusangkar mengikuti Tes Swab(15/12).

 “ Kami tidak ingin baik Pegawai maupun WBP, sampai ada yang terpapar Covid-19 ini, maka dari itu saya selaku Kepala Rutan Batusangkar melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehaatan Kab.Tanah Datar untuk melaksanakan Tes Swab ini” ujar Buzarjos.

Untuk pelaksanaan Tes Swab di bantu dari Puskesmas Sungai Tarab II, sebelumnya Kepala Puskesmas Sungai Tarab, dr.Aries Sumantri juga telah meninjau langsung tempat yang akan di jadikan untuk melaksanakan Tes Swab ini.

Hasil Tes Swab ini akan keluar dalam tiga sampai empat hari ke depan, menunggu hasil pemeriksaan dari Laboratorium RS.Universitas Andalas di Padang. Sebelum itu, Rutan Batusangkar juga telah menyediakan kamar isolasi untuk WBP.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, dan Kepala Puskesmas Sungai Tarab atas respon yang begitu cepat terkait permintaan Tes Swab ini. Semoga kerja sama yang baik ini bisa terus terjalin,” harap Buzarjos.

Kontributor : Sarno (humas rutanbatusangkar)

Bagikan berita melalui