Kunjungan Anggota Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) ke Lokasi Pembangunan Gedung Kantor Rupbasan Semarang

10-12-2020 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Semarang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

Kunjungan Anggota Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) ke Lokasi Pembangunan Gedung Kantor Rupbasan Semarang



Semarang, 8 Desember 2020

     Kepala Rupbasan Semarang beserta Kasubsi Adpel, pagi ini bertempat di ruang pimpinan menerima kunjungan rombongan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta Vendor (Pihak Ketiga dari KPK) guna berkoordinasi dan melihat secara langsung proses pembangunan Gedung Kantor Rupbasan Semarang.

Dalam kunjungannya Rombongan KPK melalui Kabag Unit Pengelola Gedung KPK, Arbaa juga menyempatkan diri untuk melihat dan berkoordinasi langsung terkait pengelolaan basan baran yang selama ini dititipkan di Rupbasan dan menjadi ajang tanya jawab terkait proses penerimaan, penelitian, pemeliharaan hingga pemutasian basan baran.
Lebih lanjut Kepala Rupbasan, Sardjono menjawab sekaligus memberikan keterangan terhadap pertanyaan – pertanyaan tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa “setiap proses penerimaan hingga pemutasian didasarkan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang menjadi acuan dalam pelaksanaan kinerja seluruh petugas yang berkompeten dalam bidangnya”.

Selanjutnya Sardjono mengajak seluruh rombongan untuk melihat proses relokasi pembangunan gedung kantor Rupbasan Semarang di jalan Walisongo – Tugu Semarang. yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Dalam peninjauan Relokasi Kantor Rupbasan ini, kembali Sardjono memberikan keterangan sekaligus fungsi dari masing – masing bangunan yang nantinya akan menjadi Gudang Penyimpanan Basan Baran.

Dari pihak KPK yang diwakili Kabag Unit Pengelola Gedung KPK, Arbaa memberikan apresiasi terkait pembangunan gedung kantor Rupbasan Semarang yang nantinya bisa dijadikan “role models” dalam penataan sekaligus pengelolaan barang bukti yang dititipkan di Gudang KPK nantinya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kepala Rupbasan bersama rombongan dari KPK menyempatkan diri untuk foto bersama dan selama kunjungan berjalan dengan aman tertib terkendali.

 


@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kemenkumham_jateng
@official.kpk
#KumhamPasti
#kpkri
#Pemasyarakatan
#Rupbasan

Bagikan berita melalui