Networking Visit Atase Kastam Diraja Malaysia

09-12-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 2 Desember 2020) Bea Cukai Bandung menerima kunjungan Atase Kastam Diraja Malaysia Mohd. Syukri Ahmad. Kunjungan merupakan bagian dari rangkaian Networking Visit ke Kantor Bea Cukai Wilayah Jawa Barat dan Bea Cukai Bandung. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka bagian dari implementasi kerja sama bilateral DJBC dengan Administrasi Pabean negara lain yang dapat bermanfaat untuk mempererat hubungan kerja sama kepabeanan kedua pihak.

Kunjungan diawali pertemuan dengan Kepala Kantor, Dwiyono Widodo, beserta jajaran di Kantor Bea Cukai Bandung untuk mengenalkan secara umum proses bisnis apa saja yang dijalankan Bea Cukai Bandung. Dilanjutkan dengan Networking Visit ke Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Kunjungan Atase Kastam Diraja Malaysia dan tim Bea Cukai Bandung disambut oleh Iwan Winaya selaku Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero). Adapun hingga saat ini operasional penerbangan internasional sedang tidak berlangsung, namun tetap dibahas bagaimana proses bisnis yang berjalan terkait customs clearance untuk barang bawaan penumpang.

Semoga kunjungan ini dapat mempererat hubungan kerja sama dua instansi yang memiliki peranan dalam bidang kepabeanan yang dapat berdampak pada kerja sama bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaibandungmenujuwbbm

Bagikan berita melalui