Beberapa Perangkat Daerah Banyuasin mengikuti Pelaksanaan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024 pada tanggal 28 Nopember 2020

28-11-2020 - Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin — Pemerintah Kab. Banyu Asin

Sosialisasi  Arah Kebijakan Road Map RB Bidang Pelayanan Publik, Penataan SDM dan Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024.
Acara diselenggarakan oleh Biro Organisasi Provinsi Sumatera Selatan  pada Hari Sabtu Tgl 28 Nopember 2020 berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nomor : 005/1117/VII/2020 tanggal 23 Nopember 2020 Hal Undangan. Menghadirkan perwakilan dari beberapa Perangkar Daerah dari Kab/Kota Se Sumatera Selatan

Beberapa perangkat daerah kabupaten Banyuasin hadir  Kepala Disdukcapil  Saukani, SE, MM, Kepala Dinas PMPTSP Dr. Drs. Ali Sadikin, M.SI,   Kepala Dinas Kesehatan, Kadiskominfo/Kasub bag Umum dan Kepeg, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (Sekban), Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin dr. Ari Fauta dan Kepala Bagian Organisasi Bahori, AP, Msi beserta para Kasub bag.

Narasumber Deputi Bidang Pelayanan Publik Ibu Prof . Dr. Diah Natalisa, MBA menjelaskan materi diantarannya sebagai berikut :

Arah Kebijakan tujuan dan sasaran Reformasi Birokrasi :

Arah kebijakan adalah 

  1. Reformasi BIrokrasi diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, baik di pusat maupun di daerah agar mampu mendukung keberhasilan pembangunan di bidang lainnya 
  2. Kebijakan di bidang hukum dan aparatur diarahkan pada perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik.

TUJUAN REFORMASI BIROKRASI :

Menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

SASARAN REFORMASI BIROKRASI YAITU :

  1.  Birokrasi yang Bersih dan Akuntabel.
  2. Birokrasi yang Efektif dan Efisien.
  3. Birokrasi yang Memiliki Pelayanan Publik yang Berkualitas.

 Beberapa Narasumber yang lainnnya dari KemenpanRB :

* Ibu Martina Simanjuntak (Materi   Kebijakan Road Map Bidang Pelayanan Publik)

* Bapak Muzakir dari Sekretaris Bid. SDM Aparatur Kemenpan RB Via Zoom Meeting

* Bapak  Arif Tri Haryanto /Kedeputian RB Kunwas Kemenpan RB 

  

Bagikan berita melalui