Pelatihan Ketrampilan Menembak

27-11-2020 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Semarang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

Pelatihan Ketrampilan Menembak

Semarang, 26 Nopember 2020

Dalam memperingati HUT ke-75 Satuan Brimob Tahun 2020 sekaligus juga mengimplementasikan "tata cara pelaksanaan koordinasi, pengawasan dan pembinaan tehnis terhadap Polsus, PPNS dan bentuk - bentuk Pamswakarsa".

Bertempat dilapangan tembak Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jateng, pagi ini Kepala Rupbasan bersama Plt. Kasubsi Pamlola dan beberapa peserta ketrampilan menembak dari Pabin, Pakam dan Polsus sewilayah Jawa Tengah mengikuti kegiatan Pelatihan Ketrampilan Menembak.

Kegiatan ini dimaksudkan selain bentuk koordinasi, pengawasan dan pembinaan satuan Brimob Polda Jateng kepada UPT yang mempunyai satuan pengamanan khusus, juga sekaligus untuk meningkatkan ketrampilan dan keahlian petugas dalam mengenal dan menggunakan senjata api.
Selain itu pelatihan ketrampilan menembak ini juga mempunyai maksud untuk meningkatkan kompetensi petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di UPT/ tempat kerja petugas pengamanan masing - masing.

Dalam keterangannya kepada tim Humas Rupbasan, Kepala Rupbasan Semarang Sardjono, menyambut baik undangan kegiatan ini dan mengharapkan pada tahun - tahun selanjutnya dapat berkoordinasi dengan Satuan Brimob Polda Jateng untuk dapat mengadakan kegiatan serupa minimal untuk petugas pengamanan yang ada di Rupbasan Semarang.

 


@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kemenkumham_jateng
@brimobjateng
#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#Rupbasan

Bagikan berita melalui