Open Defecation Free Desa Pejarakan

26-11-2020 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana menghadiri kegiatan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) yang berlangsung di Gor Wijaya Kusuma Desa Pejarakan pada hari ini kamis, 26 November 2020.

Dalam sambutannya Perbekel Pejarakan Made Astawa menyampaikan bahwa Desa Pejarakan sudah mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan peningkatan kesehatan dalam hal penggunaan jamban sehat keluarga dan budaya cuci tangan pakai sabun, dengan target kedepan Desa Pejarakan menjadi desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Pejarakan atas prestasinya dapat mendeklarasikan Desa Pejarakan sebagai desa ODF. Desa ODF terwujud atas dukungan penuh dari anggota masyarakat, kader kesehatan desa, dan masyarakat Desa Pejarakan. Harapan kedepan agar Desa Pejarakan, tetap mempertahankan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga Desa Pejarakan dapat mewujudkan desa STBM.

Bagikan berita melalui