Perekaman KTP-Elektronik Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Banjarbaru

26-11-2020 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil — Pemerintah Kota Banjar Baru

Pada Hari Sabtu, Tanggal 21 November 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru  melakukan perekaman data KTP-Elektronik di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Banjarbaru, dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru Hj. Sri Fatma Karmailita, Ketua KPU Kota Banjarbaru beserta Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru.

Pjs. Wali Kota Banjarbaru mengatakan, "Pemerintah Kota Banjarbaru sangat serius dalam hal pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi akan digelar, dengan mendatangi atau jemput bola untuk memberikan pelayanan pembuatan KTP-Elektronik bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Banjarbaru yang belum melakukan perekaman KTP-Elektronik, " pungkasnya.

Pada hari ini sebanyak 251 warga binaan (berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Banjarbaru) diverivikasi oleh Tim Perekaman Disdukcapil Kota Banjarbaru, sehingga dapat dirincikan sebagai berikut :

1

JUMLAH WARGA BINAAN (YANG MERUPAKAN PENDUDUK) KOTA BANJARBARU

251

2

JUMLAH WARGA BINAAN YANG DIREKAM DATA E-KTP

27

3

JUMLAH WARGA BINAAN YANG TELAH DICETAK KTP-EL

162

4

WARGA BINAAN BUKAN BERDOMISILI DI KOTA BANJARBARU (SUDAH PINDAH)

89

 

Bagi warga binaan yang hendak menunaikan hak suaranya dalam pilkada di Banjarbaru, juga disediakan satu TPS untuk seluruh warga binaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan baik warga binaan maupun petugas pemungutan suaranya.

 

Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru agar mendatangi TPS di lingkungan masing-masing untuk menunaikan hak suaranya dalam pilkada Banjarbaru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pemerintah Kota Banjarbaru menjamin keamanan kesehatan, para petugas akan menerapkan protokol kesehatan covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu was-was untuk datang ke TPS.

Bagikan berita melalui