Memaksimalkan Mini TLC, CSO KPPN Palembang Memaksimalkan Pelayanan

13-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Palembang — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan
Palembang-Selasa, 7 Agustus 2018. Edukasi Satker yang berkesinambungan dan terus menerus merupakan salah satu tugas pokok Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). KPPN Palembang sangat menyadari pentingnya edukasi. Untuk itu, KPPN Palembang telah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai termasuk menyediakan sarana khusus bimbingan teknis yaitu Mini TLC. Mini TLC merupakan ruang khusus edukasi yang disediakan di ruang tunggu KPPN Palembang yang diatur sedemikian rupa sehingga Satker dapat belajar peraturan maupun aplikasi dengan nyaman. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara terjadwal oleh Customer Service Officer (CSO) dengan materi yang fleksibel sesuai kebutuhan Satker.

CSO sekaligus Treasury Management Representative (TMR) KPPN Palembang, Arifin Indarto, memberikan layanan edukasi dan konsultasi bagi Satker baik melalui meja layanan maupun di luar meja layanan. Selain digunakan sebagai tempat belajar bagi Satker, mini TLC juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya APBN.

Dengan adanya ruang mini TLC dan jadwal pelajaran yang memadai diharapkan pemahaman akan APBN oleh Satker dapat meningkat. Selain itu diharapkan juga dapat mendorong peningkatan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.
Bagikan berita melalui