TINGKATKAN IMUNITAS PADA MASA PANDEMI, TAHANAN MAPENALING RUTAN PURWOREJO DI TUNTUT UNTUK SELALU BEROLAHRAGA

25-11-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO- Senin(23/11) Kegiatan olahraga di Rutan Purworejo merupakan kegiatan pembinaan yang dilaksanakan secara rutin yang termasuk dalam pembinaan jasmani dan kesehatan. Selain sebagai sarana pembinaan arga binaan pemasyarakatan, olahrga juga ermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kegiatan olahraga yang biasanya diikuti oleh seluruh Warga Binaan Rutan Purworejo akan tetapi pada kesempatan kali ini kegiatan olahraga diikuti oleh mapenaling yang berjumlah 16 orang.
Mapenaling merupakan tahanan baru di Rutan Purworejo yang sedang dalam masa pengenalan lingkungan, oleh karena itu dalam rangka pencegahan dan menanggulangi covid dan pengenalan lingkungan perlu adanya olahraga agar kondisi kesehatan tahanan baru tetap terjaga dan meningkatkan imunitas. Kegiatan olahraga yang dilaksanakan berupa peregangan dan senam, sehingga warga binaan berolahraga dengan perasaan gembira.
Kegiatan olahraga ang dilaksanakan di halaman dalam Rutan Purworejo ini diampu oleh Bapak H.Heri Nurdyantoro, SH. selaku Ka.Rupam. Dalam arahannya beliau menyampaikan
“Kegiatan olahraga pada hari ini selain sebagai kegiatan dalam rangka meningkatkan imunitas juga sebagai sarai sarana rekreasi serta pengenalan lingkungan bagi mapenaling, oleh karena itu saya harapkan semua mapenaling mengikuti dengan baik” ungkap beliau.
Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi mapenaling, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (HumasRejo_Ndog)

Bagikan berita melalui