REKREASI DIBALIK JERUJI RUTAN PURWOREJO

25-11-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO- Minggu (22/11) kondisi terbatas di dibalik jeruji besi membuat mereka tidak dapat berkumpul bersama keluarga di rumah di saat weekend tiba. Nobar film adalah salah satu fasilitas yang diberikan kepada seluruh wbp tanpa terkecuali oleh Rutan Purworejo sebagai sarana hiburan dalam mengisi waktu weekend ditengah hari hari yang padat. Kegiatan  ini oleh sabagian wbp sangat di nanti nantikan untuk mengisi waktu luang mereka setelah seminggu penuh menjalani program pembinaan di dalam Rutan Purworejo. Menonton film ini diikuti seluruh warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan di bimbing dan di pantau oleh petugas pengamanan, penjaga blok dan komandan jaga.

Menonton film ini bertujuan sebagai ajang rekreasi dan hiburan warga binaan pada hari minggu setelah menjalani rutinitas program pembinaan, selain itu juga agar warga binaan tidak jenuh dimana saat kondisi covid 19 saat ini tidak pernah dibesuk oleh keluarga hanya bisa melalui video call.
“warga binaan diharapkan dapat terhibur dan dapat mengambil pelajaran dari film yang di suguhkan. Respon dari warga binaan terkait dengan kegiatan ini juga sangat bagus, karena ini adalah salah satu hiburan yang di nanti nantikan saat weekend tiba. Kita juga menyeleksi film apa yang bagus dan cocok untuk warga binaan, sehingga tidak sembarang film kita pertontonkan” tutur Resi yang merupakan salah satu Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Purworejo

Lebih jauh Resi menjelaskan Menonton film juga di harapkan sebagai motivasi kehidupan sehingga warga binaan dapat mengambil moral value dari film yang di tonton. Kali ini warga binaan pemasyarakatan disuguhkan dengan film yang komedi dengan bertujuan agar mereka bisa melepaskan canda tawanya. Menonton film ini dilaksanakan didalam aula Graha Baharuddin Lopa dengan menggunakan media layer lebar dan proyektor. Salah satu petugas pengamanan menuturkan

Pelaksanaan nonton film diikuti dengan keadan tertib dan aman. Seluruh warga binaan menonton dengan khitmat yang membuat situasi kondisi berjalan dengan lancar dan warga binaan tampak terasa senang karena film yang diputarkan sangat menarik dan ada adegan yang menegangkan.(HumasRejo)

Bagikan berita melalui