BANTUAN BUPATI BANYUASIN UNTUK KORBAN KEBAKARAN DISALURKAN

23-11-2020 - Kecamatan Pulau Rimau — Pemerintah Kab. Banyu Asin


Rawa Banda, 23 Nopember 2020
Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Damkar serta Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin bergerak cepat dalam rangka memberikan bantuan terhadap korban kebakaran atas nama Kusnan jalur 11 Desa Rawa Banda Kecamatan Pulau Rimau. Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instant, beras, selimut, karpet,paket keperluan keluarga, paket pakaian bayi, paket keperluan rumah tangga dan alat-alat kebersihan.


Sebagai informasi bahwa peristiwa kebakaran terjadi hari minggu, 22 nopember 2020 sekitar jam 12.00 wib. secara pasti belum diketahui penyebab kebakaran, dugaan sementara karena korsleting listrik. Akibat kebakaran tersebut telah menghabiskan seluruh badan rumah beserta isinya, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Korban kebakaran mengungkapkan semua barang habis terbakar tak bersisa,hanya tinggal pakaian dibadan, termasuk surat-surat berharga seperti ijazah, asertifikat dan lain-lain.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Banyuasin dan seluruh jajaran yang cepat tanggap dan begitu peduli, hanya dalam berselang satu hari tanpa diminta bantuan telah kami terima. Salut kami sampaikan, sekali terima kasih bantuan ini sangat membantu dan sungguh berarti bagi kami. semoga bapak semakin sukses.


Sementara itu Joko sutopo kepala Desa Rawa Banda mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat tanggap terhadap korban yang terkena musibah, dengan langsung memberikan bantuan, bantuan ini sangat membantu korban. Kami Pemerintah Desa juga siap secara bergotong royong untuk membangun kembali rumah korban.

Bupati Banyuasin melalui Kepala BPBD dan Damkar Kabupaten Banyuasin Ir. Alpian,MM mengatakan bahwa kami telah menyediakan bantuan tanggap darurat untuk setiap korban yang terkena musibah, oleh karena itu, ketika masyarakat mengalami suatu bencana dan diinformasikan kepada kami walaupun hanya melalui telepon, maka segera kami bantu, bersama Dinas sosial Kabupaten Banyuasin. Dimana bantuan ini merupakan pertolongan awal bagi yang terkena musibah, dan semoga dapat membantu mereka.(ps).

Bagikan berita melalui