TATA TERTIB NAPI MENJADI ATTENSI NAPI RUTAN PURWOREJO DALAM UPACARA WAWASAN KEBANGSAAN

18-11-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO-Selasa (17/11) Warga Binaan Pemasyarakatan melaksanakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan upacara yang dilaksanakan di halaman dalam Rutan Purworejo ini bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran Nasional Berbangsa dan bernegara pada warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo. Selain itu juga agar membekali diri mengenai wawasan kebangsaan warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo. Upacara sendiri diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo, selain itu petugasnya pun juga merupakan warga binaan pemasyarakatan mulai dari pengibaran bendera, pembawa acara, pembaca undang-undang dasar negara Republik Indonesia, tentunya diampu dan dilatih oleh petugas pembinaan warga binaan pemasyarakatan.
Sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Subsie Pengelolaan Rutan Purworejo Bapak Dimas Agung Putra Utama. Dalam amanatnya beliau mengapresiasi seluruh warga binaan pemasyarakatan terutama yang bertugas karena telah mempersiapkan dan berhasil menjalankan kegiatan dengan sangat baik. Beliau ingin agar untuk kedepanya dapat berjalan lebih baik lagi. Pak Dimas juga tak henti henti berpesan pada seluruh warga binaan untuk selalu mematuhi tata tertib penghuni, jangan sampai ada pelanggaran pelanggaran yang menyebabkan dikenakannya sanksi pada warga binaan pemasyarakatan yang tentunya akan merugikan wbp tersebut.
Sebagai informasi upacara ini dilakukan pada tanggal 17 setiap bulannya, petugasnya pun dilakukan rotasi setiap bulannya agar seluruh warga binaan dapat merasakan menjadi petugas upacara bendera. Harapanya seluruh wbp baik petugas maupun peserta dapat meresepi nilai-nilai yang terkandung dalam setiap kegiatan upacara bendera dan dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme warga binaan pemasyarakatan.
Kegiatan upacara juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol covid-19 dengan mengenakan masker juga mencuci tangan, walaupun social distancing masih sulit dilakukan dikarenakan jumlah penghuni yang melebihi kapasitas Rutan Purworejo. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (HumasRejo)

Bagikan berita melalui