TIM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS RUTAN PURWOREJO MENDAPATKAN UJIAN DARI TPN

16-11-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO-  Selasa (3/11) bertempat  di ruang rapat Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo melaksanakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Nasional secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan diawali dengan doa bersama untuk kelancaran kegiatan desk evaluasi ini.

Kegiatan dikuti oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo, Pejabat Struktural, dan Tim Pokja WBK/WBBM serta seluruh Petugas Rutan Purworejo

Kegiatan Desk Evaluasi dimulai pukul 14.00 WIB dibuka dengan yel-yel pembangunan Zona Integritas Rutan Purworejo yang dilakukan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta Desk Evaluasi. Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo, membuka dengan Salam sebelum memaparkan Pembangunan  Zona Integritas yang dilanjutkan dengan pemaparan Pembangunan Zona Integritas.
Ka Rutan memaparkan mengenai progres pembangunan zona integritas yang mencakup 6 Area Perubahan. Kepala Rutan juga menyampaikan paparan mengenai before after Rutan Purworejo juga inovasi Rutan Purworejo.

Dua evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) Ibu Anisa dan Ibu Rika serta didampingi oleh Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Ibu Tirama Sinaga mengikuti paparan dengan seksama.

“Alhamdulillah kita hari ini telah melaksanakan selesai melaksanaan Desk Evaluasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rutan Purworejo. Saya ucapka terimakasih kepada seluruh petugas serta warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo atas doa dan dukungannya. Kita harapkan Rutan Purworejo dapat meraih Wilayah Bebas Dari Korupsi karena ini demi peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.” Tutur Lukman usai pelaksanaan evaluasi

Pada sesi tanya jawab dua evaluator Tim Penilai Nasional menggali lebih dalam mengenai proses mulai dari Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sampai dengan sekarang, progres dalam Pembangunan ZI, serta menanyakan lebih dalam mengenai inovasi yang telah diterapkan di Rutan Purworejo seperti aplikasi-aplikasi yang telah di terapkan. Tim Evaluator juga menanyakan mekanisme penitipan barang dan aplikasi Trolingkam Rutan Purworejo. Selain itu mekanisme absensi asimilasi dan layanan video call warga binaan juga menjadi perhatian dari Tim Penilai Nasional. Tim evaluator juga menanyakan mengenai penanganan warga binaan dengan kasus narkoba juga penanganan over kapasitas di Rutan Purworejo. Selain itu mekanisme Tap Cash untuk WBP, Layanan Laundry Gratis dan pemberian Premi bagi wbp juga ditanyakan oleh salah satu evaluator tim TPN. Kegiatan berjalan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. (HumasRejo)

Bagikan berita melalui