BERBAGI KEPADA SESAMA, KPPN JAKARTA V BERIKAN SANTUNAN KEPADA PEDAGANG ASONGAN DAN PPNPN

09-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
Jakarta,- Memperingati Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 KPPN Jakarta V mengadakan serangkaian acara yang diantaranya yaitu kegiatan Perbendaharaan Berbagi. Perbendaharaan Berbagi merupakan salah satu kegiatan yang tercantum dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor SE-118/PB/2017, berupa pemberian santunan kepada PPNPN dan /atau pegawai yang telah yatim/piatu serta masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan Nota Dinas Kepala KPPN Jakarta V Nomor ND-016/WPB.12/KP.139/2018 tanggal 12 Januari 2018 hal Penyelenggaraan Kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018, kegiatan Perbendaharaan Berbagi KPPN Jakarta V dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Januari 2018 pukul 15.30 s.d. selesai di ruang rapat lantai 2 KPPN Jakarta V. Kegiatan yang dilakukan diantaranya berupa Penyerahan Sembako dan pakaian bekas layak pakai kepada PPNPN dan Pedagang Asongan sekitar KPPN Jakarta V. Santunan yang diberikan tersebut berasal dari beberapa pakaian bekas dan dana yang dihimpun dari para pegawai KPPN Jakarta V, yang kemudian dibelanjakan dalam bentuk sembako untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Lasmaria Manurung selaku Kepala KPPN Jakarta V. Dalam sambutannya Ibu Lasmaria Manurung menceritakan secara singkat pengalaman kerjanya, memberikan semangat dan motivasi kepada PPNPN dan Pedagang Asongan yang menerima sumbangan . Pada awalnya direncanakan kegiatan ini diselenggarakan berupa sumbangan bagi pihak eksternal kantor, namun dengan berbagai pertimbangan, diputuskan bahwa santunan akan diberikan kepada orang-orang terdekat di lingkungan KPPN Jakarta V, termasuk keluarga besar PPNPN.

Sambutan dari KPPN Jakarta V dilanjutkan dengan acara inti, yaitu penyerahan santunan kepada para undangan yang telah hadir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan pihak yang menerima santunan. Perwakilan menyampaikan apresiasi berupa ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan. Setelah seluruh rangkaian acara santunan selesai, acara pun ditutup dengan foto bersama. Raut wajah bahagia menghiasi wajah setiap orang yang ada diruangan tersebut.

Tujuan yang hendak dicapai dengan diselenggarakannya acara santunan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap orang-orang di sekitar kita. Sebagai makhluk sosial kita diharapkan senantiasa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan kelebihan yang dipercayakan kepada kita. Selain itu, dengan berbagi kita diajarkan untuk terus melihat ke ‘bawah’ sehingga kita senantiasa bersyukur dengan kondisi kita saat ini, dengan apa yang Tuhan berikan pada kita, karena di luar sana masih banyak orang-orang yang belum seberuntung kita.
Bagikan berita melalui