Mini Lokakarya Desa Penyabangan

09-11-2020 - Kecamatan Gerokgak — Pemerintah Kab. Buleleng

Selasa, 3 November 2020. Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak (I Putu Partha) menghadiri pertemuan Mini Lokakarya Tingkat Desa Kampung KB yang berlangsung di GOR Desa Penyabangan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan (Gusti Made Suardana, SH) DPPKBPPPA Kab. Buleleng, Perbekel Penyabangan beserta Perangkat Desa Penyabangan, Ketua BPD, Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tim Penggerak PKK Desa Penyabangan, Bhabinkamtibmas, dan  PLKB.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan (Gusti Made Suardana, SH) menyampaikan penjelasan apa itu Kampung KB, maksud dan tujuan Mini Lokakarya. Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan proram kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis. Untuk maksud dan tujuan dilaksanakan Mini Lokakarya ini adalah untuk memberikan pemahaman dan penjelasan tentang program kegiatan bukan hanya menyangkut KB tetapi menyangkut program semua instansi yang masuk maupun yang akan diusulkan ke dinas terkait, baik masalah perekonomian, sosial budaya, pemukiman, dan kesehatan.

Diharakpan pada Mini Lokakarya ini, TP. PKK Desa Penyabangan dapat  menerapkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat. Terutama dalam membina keluarga dan program-program yang akan dilaksanakan oleh instansi terkait.

Bagikan berita melalui