KPPN Singaraja Kirim Lima Wakilnya dalam Ceramah Bintal “CINTA NKRI” Kemenkeu Bali

06-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Singaraja — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali

Untuk meneguhkan kembali komitmen terhadap NKRI dan netralitas pegawai dalam pilkada, pileg, dan pilpres, serta menjauhkan diri dari berbagai aliran sesat, Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali menyelenggarakan ceramah bimbingan mental (bintal) dengan tajuk “CINTA NKRI”. Bertempat di aula GKN Denpasar, kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu, 26 Juli ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari seluruh unit vertikal Kementerian Keuangan di Bali. Perwakilan pejabat/pegawai dari masing-masing unit hadir dalam kegiatan tersebut. Tak ketinggalan KPPN Singaraja juga turut mengirimkan wakilnya sebanyak 5 orang. Keikutsertaan 5 perwakilan dari KPPN Singaraja ini telah mempertimbangkan berbagai hal termasuk keterbatasan SDM KPPN Singaraja yang hanya berjumlah 17 pegawai, sementara pada saat yang sama layanan prima KPPN Singaraja harus tetap berjalan.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Drs. Dedi Sopandi. Dalam arahannya Pak Dedi mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menumbuhkan kembali sikap patriotisme Cinta Tanah Air yang belakangan mengalami sedikit tantangan. Kegiatan bintal diisi dengan ceramah oleh oleh narasumber dari Unit Bintal Kemenkeu, Sekretarian Jenderal Kementerian Keuangan, Andriono Basuki Putro, SE. Beliau saat ini menjabat juga sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Motivaasi Birrulwalidain dan Pembina Yayasan Mahakarya Sukses Mulia. Dalam paparannya yang mendorong para pegawai untuk terus menjaga kecintaannya pada NKRI, belia juga menjelaskan tentang kekuatan dari Syukur kepada Allah Tuhan YMK.

Salah satu yang unik dari acara yang berlangsung sekitar 3 jam ini adalah adanya sesi “saling mendoakan” sesama peserta, dimana para peserta saling mendoakan peserta lainnya yang ada disamping kanan kirinya. Doa ini untuk menjawab harapan semua peserta atas keinginan dan cita-cita mulianya masing-masing dan tentu untuk kesuksesan organisasi Kementerian Keuangan RI serta untuk kejayaan bangsa dan negara. Acara ditutup dengan sesi foto bersama narasumber, Kepala Kanwil dan para pejabat eselon III serta seluruh peserta bintal siang hari itu. Kita semua berharap agar seluruh pegawai Kementerian Keuangan semakin teguh dengan komitmen NKRI, menjauhkan diri dari berbagai aliran sesat, serta bisa menjaga netralitas dan profesionalisme ASN demi suksesnya organisasi Kementerian Keuangan, kejayaan Bangsa Indonesia, dan kesejahteraan rakyat Indonesia. (SLa) 

Bagikan berita melalui