6 NAPI RUTAN PURWOREJO DI SIDANG OLEH TIM PENGAMAT PEMASYARAKATAN

06-11-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO-Kamis, (8/10) Rutan Purworejo menyelenggarakan sidang TPP. Pelaksanaan sidang sendiri dipimpin langsung oleh ketua TPP Marjuki. Kegiatan yang bertempat diruang Rapat Rutan Purworejo ini dihadiri oleh anggota TPP dan wali pemasyarakatan.

Sidang TPP di Rutan Purworejo sendiri diadakan setiap bulan dan jika waktu-waktu apabila ada keperluan mendesak yang didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Rutan Purworejo Nomor :W13.PAS.39-27 PK.01.05-03 Tahun 2019 Tentang pembentukan Tim Pengamat Pemasyarakatan.

Marjuki selaku ketua sidang TPP kali ini menyampaikan

“Sidang TPP pada hari ini digelar dengan tujuan untuk menentukan penempatan kerja dalam dan kerja luar Narapidana atau yang biasa disebut dengan istilah tamping atau korve, sekaligus juga penentuan Napi yang akan diusulkan mendapat asimilasi rumah dan napi yang akan dipekerjakan di Sarana Asimilasi dan Edukasi Rutan Purworejo” Terang Marjuki

Marjuki juga menyampaikan sidang ini digelar karena adanya bebrapa tamping atau korve yang habis masa hukumannya di Rutan Purworejo sehingga perlu penempatan baru.

Sementara itu Marjuki menyampiakan, TPP sendiri merupakan singkatan dari Tim Pengamat Pemasyarakatan yang mempunyai tugas pokok memberi saran dan pertimbangan kepada Kepala Rutan mengenai bentuk dan program perawatan tahanan, penilaian/evaluasi  terhadap program perawatan tahanan, menerima keluhan dan pengaduan dari warga binaan pemasyarakatan, Pembinaan WBP serta program integrasi.

Setelah mendengarkan pendapat, saran dan masukan dari anggota TPP dan wali pemasyarakatan dengan mempertimbangkan latar belakang, lama pidana, kasus pidana, usia, domisili dan keseharian selama mengikuti pembinaan dan tahapan pembinaan maka disepakati beberapa napi yang memenuhi persyaratan / kriteria. Selanjutnya hasil sidang akan direkomendasikan kepada Kepala Rutan. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.(HumasRejo)

Bagikan berita melalui