TINGKATKAN BUDAYA BERSIH WBP RUTAN PURWOREJO MEMISAHKAN SAMPAH ORGANIK DAN NONORGANIK

06-11-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO-Kebersihan adalah sebagian dari pada iman apapun keyakinannya bila memiliki iman yakin akan selalu mejaga kebersihan pesan tersebut yg selalu ditanamkan kepada WBP oleh Kepala Rutan. Hari Rabu 07 Oktober 2020, WBP Rutan Purworejo melaksanakan kegiatan pemisahan sampah non organik dari setiap tempat sampah yang ada, dengan di pandu oleh Karupam II Bapak Muhasim dan sebelum melaksanakan kegiatan beliau memberikan arahan mengenai mekanisme pemisahan sampah serta menjelaskan tentang manfaat kegiatan tersebut kepada warga binaan.
Muhasim menyampaikan “bahwa kita sebagai manusia harus memiliki inovasi sehingga bermanfaat bagi banyak orang seperti halnya dalam pengeloan daur ulang sampah, yang tadinya tidak bermanfaat atau tidak terpakai menjadi bermanfaat dan berdaya guna. Kegiatan mendaur ulang sampah merupakan tindakan positif atas bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Adapun sampah plastik bisa diolah beraneka ragam, mulai pembuatan tas, dompet, mainan anak-anak, bunga hias, pot, dan lain sebagainya".
Selain itu Saat ini Rutan Purworejo sedang meningkatkan inovasi sebagai bentuk bimbingan kerja agar setelah selesai menjalani masa hukuman di rutan Purworejo Waga binaan dapat kembali kemasyarakat dengan baik dan sudah mempunyai bekal keahlian sehingga tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.(HumasRejo_Gusdur)

Bagikan berita melalui