PETUGAS DAPUR RUTAN PURWOREJO MEMBERIKAN EDUKASI PENGOLAHAN DAN PENYAJIAN MAKANAN YANG BAIK

06-11-2020 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PURWOREJO-Selasa, (6/10) Setelah melaksanakan kegiatan diskusi tentang pelayanan publik, petugas dapur mengumpulkan para pekerja dapur guna meningkatkan kuwalitas layanan dapur. Tujuh orang napi pekerja dapur diberikan edukasi bagaimana mengolah makanan pokok, lauk pauk, sayuran, sambal, sedap-sedapan, dan minuman. Berdasarkan waktu penyajiannya, makanan untuk menu 10 hari yang disajikan setiap pagi, siang dan malam. Dengan menu yang khas makanan Indonesia yang menggunakan aneka jenis bumbu dan rempah serta disajikan bersama dengan sambal dan kerupuk sebagai pelengkap.Dan memiliki susunan menu yang terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayur, sambal, sedap sedapan dll, berganti setiap hari selama 10 hari.
Merasakan cita rasanya agar enak dan layak konsumsi.
Selain itu juga mengajarkan cara penyajian yang tepat dan higenis. Dengan mengunakan masker, sarung tangan, celemek dan topi serta tidak lupa selalu cuci tangan.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga orang petugas dapur dengan harapan para pekerja dapur bisa mengolah dan menyajikan makanan dengan baik dan higene selain itu juga agar mereka mendapatkan bekal kelak ketika mreka bebas bisa mandiri dan bisa membuka usaha kuliner atau bekerja di restoran.(HumasRejo)

Bagikan berita melalui