POWER BREAKFAST MENUJU PELAYANAN PRIMA

08-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tanjung Pandan — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung

Dalam rangka mengulang kesuksesaan pelaksanaan kegiatan Power Breakfast Tahap I, tidak henti hentinya Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd. Yen Yen Nuryeni membuat terobosan terobosan baru untuk peningkatkan excellent service kepada mitra kerja.

Penyelenggaran kegiatan Power Breakfast yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 07 Maret 2018 agak sedikit berbeda, dengan hadirnya Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung, Supendi serta Kepala Bidang Supervisi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara dan Kepatuhan Internal,
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung, Rita Susilowati, dengan agenda “ EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN DALAM RANGKA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) / WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)”.

 

Acara dimulai dengan perkenalan dijajaran pimpinan KPPN Tanjung Pandan, dilanjutkan perkenalan dari masing-masing satker berikutnya paparan yang disampaikan Rd. Yen Yen Nuryeni. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang sharing session, dan peserta yang hadir disini adalah peserta yang telah di filter  oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, sesuai permasalahan dalam tataran pengelolaan keuangan. Peserta Power Breakfast kali ini berasal dari  Satker BNN Kab. Belitung, Satker BPS Kab. Belitung, Satker BPS Kab. Belitung Timur, Satker Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Pandan, Satker Kantor Kementerian Agama Kab. Belitung Timur, Satker KP2KP Manggar, Satker Kantor Pertanahan Kab. Belitung dan Satker Kantor Pertanahan Kab. Belitung Timur. 

 

Antusiasme terlihat dari peserta yang hadir, dari cara peserta menyampaikan pendapat, tanggapan serta pertanyaan yang mereka lontarkan, pada saat menanggapi paparan yang disampaikan oleh Rd. Yen Yen Nuryeni. Apreasiasi disampaikan oleh Kepala Imigrasi Kelas II Tanjung Pandan, Eddy Erawan, kepada KPPN Tanjung Pandan yang telah memberikan tambahan wawasan terhadap staf pengelola keuangan dilingkup Satker Imigrasi, diharapkan kegiatan semacam ini menjadi media komunikasi, sehingga lebih terbuka dan kekinian, disamping itu,  Eddy Erawan, meminta kepada KPPN Tanjung Pandan agar dapat menyampaikan Frequently Asked Questions dari kegiatan ini sehingga apa yang diinginkan KPPN Tanjung Pandan sama dengan yang diinginkan satker,

 

Selanjutnya, Supendi, menyampaikan Laporan Kinerja Pelaksanaan Anggaran, untuk menanggapi pertanyaan Kepala Imigrasi Kelas II Tanjung Pandan, Eddy Erawan, dengan beberapa indikator, kinerja pelaksanaan anggaran bukan saja berdampak pada satker, tapi berdampak juga pada KPPN dan Kanwil. Eddy Erawan, menyampaikan permintaan agar hasil evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung diberikan juga ke Satker Imigrasi untuk menjadi bahan masukan perbaikan pengelolaan kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2018.

 

Kepala Satker KP2KP Manggar, Buyung Muniriyanto, sangat berterima kasih atas pembinaan KPPN Tanjung Pandan, selalu saja ada hal baru di bawah kepemimpinan Rd Yen Yen Nuryeni, ucapan selamat beliau sampaikan atas terpilihnya KPPN Tanjung Pandan sebagai Kantor Pelayanan Terbaik tahun 2018.

 

Menutup acara ini Kepala Seksi Verifikasi Akuntansi dan Kepatuhan Internal, Sunarto menyampaikan permintaan dukungan dalam rangka  pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM (LM).

Bagikan berita melalui