Permudah Keluarga WBP, Lapas Narkotika Pamekasan Sediakan Aplikasi Booking Online Pendaftaran Kunjungan di Playstore

27-10-2020 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN NARKOTIKA PAMEKASAN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

PAMEKASAN._Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya bagi pengunjung / keluarga WBP dalam pendaftaran kunjungan, Lapas Narkotika Pamekasan kembali merilis Aplikasi Booking Online Pendaftaran Kunjungan bernama "AKU SUSTIK" yang dapat diakses atau didownload pada Playstore untuk pengguna android.

Sebelumnya aplikasi serupa sudah pernah dirilis pada tahun 2018 dan 2019, namun pada tahun ini kembali dirilis dengan peningkatan sistem dan fitur pada aplikasi.

Plt. Kalapas Fathorrosi menjelaskan aplikasi ini diupdate guna mempermudah dan meningkatkan layanan bagi pengunjung. "Sebenarnya aplikasi ini sudah lama ada, namun kami lakukan maintenance dan peningkatan sistem dan fitur dari yang sebelumnya agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. Keluarga WBP dapat mengakses playstore dengan pencarian Lapas Sustik Pamekasan maka nanti akan muncul aplikasi dan siap di download dan digunakan untuk booking kunjungan, sehingga ketika pengunjung saat datang ke tempat kami tinggal menunjukkan nomor antrean dan langsung dilayani" ungkap Fathorrosi.

Ia juga menambahkan bahwa selama pandemi Covid 19 ini Lapas belum bisa menerima kunjungan secara tatap muka. "Selama pandemi Covid 19 ini, kami mohon maaf belum bisa menerima kunjungan secara tatap muka atau langsung, namun kami tetap memberikan pelayanan terbaik bagi keluarga yang ingin mengirim barang seperti makanan, pakaian ataupun keperluan WBP tetap kami terima baik diantar langsung maupun melalui jasa pengiriman seperti pos, j&t, jne, dan itu sudah berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan".

Bagi keluarga yang ingin mendownload aplikasi kunjungan tersebut, dapat klik link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=appinventor.ai_kelasrumahofficial.lapas123

 

 

 

Saifullah_GusIpul

Bagikan berita melalui