Peletakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Gedung Kantor Rupbasan Semarang

26-10-2020 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Semarang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

Tugu-Semarang, 7 Oktober 2020
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Gedung Kantor Rupbasan Semarang

Peletakan Batu Pertama suatu pekerjaan pembangunan kiranya merupakan salah satu fase awal terpenting dalam pelaksanaan suatu proyek pembangunan. Dan pada hari ini Rabu 7 Oktober 2020 merupakan momentum terpenting bagi kelanjutan pelaksanaan pembangunan Gedung Kantor Rupbasan Semarang yang telah melalui proses yang cukup panjang dari perencanaan hingga tahapan dimulainya pekerjaan ini.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bertempat dilokasi Pembangunan Relokasi Gedung Kantor Rupbasan, Jl. Walisongo – Tugu kota Semarang, memimpin dan menandai rencana besar dengan meletakkan batu pertama proses pembangunan Gedung Rupbasan.
Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan beberapa hal yang penting dari makna pembangunan gedung baru tersebut.
“Kakanwil meminta semua jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk menjalankan peran dan tanggung jawabnya dengan sebaik – baiknya, bekerja sesuai ketentuan, laksanakan SOP dan berikan layanan tanpa diskriminasi. Ditambahkan pula terkait Integrated Criminal Justice System (ICJS) atau Sistem Peradilan Pidana Terpadu dilingkungan provinsi Jawa Tengah bisa terlaksana dengan baik.”

Selanjutnya dengan didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM serta Kepala Rupbasan, Kakanwil meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Pembangunan Relokasi Gedung Kantor Rupbasan Semarang dan disambung dengan pemotongan tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Rupbasan.
Perlu diketahui gedung kantor Rupbasan yang baru akan menempati lahan seluas 6.290m2 yang terdiri dari Gedung Kantor, Gudang Umum/ Terbuka 2 lantai, Gudang Berbahaya, Gudang Berharga dan 1unit Rumah Dinas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala UPT jajaran Kemenkumham se-Kota Semarang. Sementara dari eksternal ikut hadir Perwakilan Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Jateng, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, Perwakilan Kepala Kepolisian Resort Kota Semarang, Koramil Ngaliyan, Mitra Kerja dan tamu undangan lainnya.

 


@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kemenkumham_jateng
#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#Rupbasan

Bagikan berita melalui